Akhir Tahun, Mobil Bekas Banyak Dicari

  • Bagikan

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Menjelang akhir tahun 2019 ini, mobil bekas (second) yang dijual di berbagai showroom mengalami peningkatan permintaan. Salah satunya di showroom mobil Jalan Diponegoro milik Redi.

Kepada Tabengan, Senin (9/12), Redi menuturkan bahwa kondisi penjualan mobil bekas di showroom miliknya meningkat dari sebelumnya.

“Daya beli masyarakat di Palangka Raya ini cukup kuat, jadi per bulan kami masih bisa menjual beberapa unit mobil bekas,” jelasnya.

Dikatakan Redi, ditengah menurunnya produksi mobil yang diproduksi oleh vendor ternama di Indonesia tidak berpengaruh terhadap penjualan mobil bekas miliknya. Kondisi ini dikarenakan oleh baiknya kondisi perekonomian masyarakat Kota Palangka Raya maupun Provinsi Kalteng pada umumnya.

“Meskipun produksi mobil baru saat ini sedang turun, namun tidak berpengaruh terhadap penjualan mobil bekas kami,” ungkapnya.

Menurut dia, pihaknya hingga kini masih menerima jikalau ada masyarakat yang hendak menjual mobilnya. Hal ini menyebabkan showroom miliknya menjadi dipenuhi oleh mobil berbagai merk.

“Kami masih terima, tentunya dengan negosiasi harga dan kami juga menyediakan mobil berbagai merk,” bebernya.

Mobil di showroom miliknya tersebut berasal dari berbagai daerah di dalam maupun luar kota Palangka Raya. Untuk mobil dari luar kota banyak mobil bekas dari Jakarta maupun Banjarmasin (Kalsel).

Terkait harga, dia mengaku bahwa harga mobil yang dijual di showroom miliknya harga yang beragam tergantung dari kondisi mobil tersebut dan juga tergantung dari tahun pembuatannya.

“Harga mobil yang di tempat kami beragam, tergantung dari kondisi mobil dan juga tahun pembuatannya. Kalau misalnya kondisi mobilnya masih bagus berpengaruh kepada harga. Begitu pula dengan tahun, apabila tahun pembuatannya itu lama maka harganya juga akan lebih murah,” ujarnya.

Rudi menambahkan, untuk kedepan potensi bisnis mobil bekas di Palangka Raya cukup cerah. Hal ini bisa dilihat dengan membaiknya ekonomi masyarakat dan semakin meningkatnya jumlah penduduk kota Palangka Raya. Sementara untuk kualitas mesin dijamin masih prima. Karena sebelum dibeli mobil-mobil ini dicek dengan sungguh-sungguh keadaan mesinnya. sda

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.