Fairid Lantik 720 Pejabat Pemko

  • Bagikan

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin di penghujung tahun 2019 kembali melakukan gebrakan dengan melantik dan mengukuhkan ratusan pejabat administrator dan pengawas (eselon III dan IV) di lingkup Pemko Palangka Raya.

Pelantikan serta pengambilan sumpah jabatan pejabat tersebut dilaksanakan di tengah teriknya matahari sore di halaman Gedung Balai Kota Palangka Raya, Senin (30/12).

Disebutkan Fairid, ada sekitar 720 pejabat administrator dan pengawas yang dilantik pada Sekretariat Daerah, Sekretariat Dewan, Inpektorat, Dinas dan Badan. Hal itu dalam rangka penataan organisasi sesuai dengan nomenklatur baru, yakni Peraturan Daerah (Perda) Kota Palangka Raya Nomor 6 Tahun 2019 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah.

“Ada yang dilantik, ada yang bergeser dan ada yang dikukuhkan. Terlebih dengan Perda tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kota Palangka Raya yang baru, penggabungan 6 SOPD menjadi 3 SOPD sehingga dikukuhkan sejumlah pejabat baru. Juga lebih kepada penyegaran, terlebih bagi pejabat yang sudah sangat lama bekerja pada satu bidang saja,” tutur Fairid saat ditemui Tabengan usai pelantikan.

Selain itu, lanjutnya, dengan tantangan ke depan yang semakin dinamis dan penuh kompetisi, maka Pemko saat ini dihadapkan pada dinamika globalisasi yang terus tumbuh dengan pesat, sehingga mengharuskan pihaknya untuk terus berinovasi dalam melayani masyarakat dan Kota Palangka Raya itu sendiri.

“Tapi semua harus percaya jika ini adalah demi tujuan yang baik, agar tercapai peningkatan kinerja bersama. Selamat kepada yang dilantik, gunakan kepercayaan yang telah diberikan Tuhan YME dan laksanakan dengan penuh tanggung jawab, serta memahami visi, misi, tugas pokok dan fungsi organisasi. Memimpinlah dengan bijaksana serta bangun kerja sama yang solid untuk pengabdian kepada masyarakat,” pesan Fairid. rgb

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.