Antusias Pegolf di Golf Monthly Games Juni 2021 Meningkat

  • Bagikan
Hadiah – Pegolf Andrey Narang saat menerima hadiah di turnamen Golf Monthly Games Juni 2021, setelah meraih hasil yang baik di kriteria Flight C Best Net.TABENGAN/NUNUS

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM Pelaksanaan turnamen Golf Monthly Games Juni 2021 di Padang Golf Isen Mulang, Jalan Tjilik Riwut Km 5, Palangka Raya, selama 2 hari, Sabtu (19/6) dan Minggu (20/6/2021), berlangsung meriah dan sukses.

Antusias pegolf dalam turnamen yang diselenggarakan Isen Mulang Golf  Club (IGC) Palangka Raya ini terlihat meningkat, meski di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda daerah dan negeri ini.

Ketua Pengprov Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kalteng Ir H Abdul Razak mengaku tak menyangka antusias para pegolf di wilayah Kalteng ini tidak menunjukkan penurunan semangatnya, meski di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Peserta turnamen ini seratus lebih, ini menunjukkan semangat para pegolf untuk mengasah kemampuannya di arena golf boleh dibilang tidak surut, tetap semangat,” ungkapnya di Palangka Raya, Minggu, seraya menambahkan di kelompok wanita sekalipun menunjukkan peningkatan pesertanya, ini sangat membanggakan.

Selain jumlah peserta, kata Razak, pegolf yang meriahkan turnamen ini juga datang dari berbagai daerah di wilayah Kalteng, seperti Palangka Raya, Sampit, Pangkalan Bun dan Buntok.

“Tentu ini baik untuk perkembangan olahraga ini. Kiranya melalui turnamen ini, semua pegiat olahraga ini bisa terus mengasah kemampuan dan keterampilannya setelah menjalani latihan di tempatnya masing-masing. Hadirnya turnamen ini tentu  menjadi motivasi yang baik bagi para pegolf,” katanya.

Bahkan, Razak juga mengaku kaget mendengar laporan bahwa antusias warga yang menggeluti olahraga golf hari demi hari terus menunjukkan peningkatan.

“Saya terima laporan dari teman-teman pengurus golf, warga yang mulai menggeluti olahraga ini antusiasnya cukup tinggi. Ini tergambar dari tidak pernah sepinya aktivitas di lapangan golf setiap hari, malahan mulai bermunculan pehobi golf yang baru. Kita berharap pehobi  olahraga ini bisa menjadi calon atlet golf yang andal dari daerah ini di kemudian hari nantinya,” ucapnya.

Namun, Wakil Ketua DPRD Kalteng ini tetap mengingatkan, agar pegolf tetap menjalankan prokes di mana pun berada dalam segala aktivitas, termasuk di tengah berlangsungnya turnamen ini.

“Jangan dianggap enteng, karena penyakitnya ini akan terus mengancam kita, jika kurang waspada dalam menjaga imun diri masing-masing,” jelasnya.

Sementara, Ketua Panitia turnamen, Jubilater Simatupang melaporkan bahwa jumlah peserta sebanyak 105 pegolf. Dan, pelaksanaan turnamen selama 2 hari ini berlangsung dengan meriah dan sukses.

“Protokol kesehatan di turnamen ini tetap diberlakukan demi menjaga kesehatan bersama,” katanya.

Meski ini hanya bersifat halal bihalal bagi para pegolf di daerah ini, kata Jubil, tapi ini menjadi salah satu sarana penting untuk bisa bersilaturahmi dengan sesama pegolf, dan ini menjadi ajang kesempatan mengukur kemampuan, keterampilan serta mengasah mental tanding.

“Kami berharap di turnamen berikutnya, antusias pegolf seperti ini bisa terus dipertahankan atau malah bisa ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Sedangkan pegolf dari Tabengan Golf Club (TGC), Andrey Leonardo Narang mengaku dengan adanya turnamen ini tentu saja sangat membantu menumbuhkan kepercayaan diri saat mengikuti pertandingan.

“Yang jelas,  teknik bermain dan mental bertanding terus terasah saat menghadapi pegolf lainnya. Hitung-hitung sambil menambah jam terbang bertanding agar terus tumbuh kepercayaan diri saat di lapangan,” ucap Andrey.

Adapun hasil dari turnamen ini sesuai kriteria yang dipertandingkan, di kriteria Keterampilan, Nearest To The Pin diraih Deni (Mandiri), Nearest To The Line – Syahril Tarigan, Longest Drive Man – Sugeng Prayitno (BRI) dan Longest Drive Kadies – Siti Hadjar.

Sementara Flight Ladies untuk Best Gross  diraih Ny. Endi, Best Net 1 – Ny. Siti Hadjar, dan Best Net 2 – Aurel. Sedangkan Flight Senior untuk Best Gross diraih Damiri, Best Net 1 – Suryansyah M dan Best Net 2 – Rudi Yulianto.

Sedang kriteria Flight C untuk Best Gross diraih diraih Kukuh, Best Net 1 – Andrey Narang dan Best Net 2 – Deni Purnama. Kriteria Flight B untuk Best Gross diraih Rifani, Best Net 1 – M. Noor/Ampit dan Best Net 2 – Wenteng A.

Sementara  untuk kriteria Flight A Best Gross diraih Edi N, Best Net 1 – Hamsarudin dan Best Net 2 – Endi Supriatna. Dan untuk BNO diraih Sugeng Prayitno dan BGO diraih Samsul. nus

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *